Home » HL » Warga Bara-baraya Demo PN Makassar

Warga Bara-baraya Demo PN Makassar

Aksi demo depan PN Makassar

Aksi demo depan PN Makassar

BugisPos –  Warga yang tergabung dalam Aliansi Bara-Baraya bersatu dipimpin Muh. Nur melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pengadilan Negeri Makassar Jl. Amanagappa Kota Makassar 18/4

Sekitar 70 orang melakukan orasi sambil membentangkan spanduk bertuliskan “Warga Barabaraya menolak dan siap melawan perampasan tanah rakyat oleh Pangdam XIV/Hasanuddin. Mereka menggelar spanduk bertuliskan : Hukum Yang Baik adalah Hukum Yang Berpihak Rakyat Kecil. Menolak penggusuran 28 KK yang akan di eksekusi yang ada diluar asrama Bara-Baraya.

Adapun warga yang melakukan orasinya meminta, Pangdam XIV/Hasanuddin untuk mentaati proses hukum hingga adanya putusan hukum yg sah (Inkract Van Gewijsde) yg dikeluarkan oleh lembaga peradilan
Meninta kepada Pangdam XIV/Hsn untuk bersedia dicopot dari jabatannya apabila tetap melakukan penggusuran sebelum adanya putusan yg inkract.
Meminta DPRD Prov. Sulsel untuk mengawal kasus ini secara kinsisten dalam bentuk mediasi warga dan Pangdam XIV/Hsn hingga kedua belah pihak bersepakat untuk menaati rekomendasi Komnas HAM tanggal 31 Maret 2017 dalam bentuk nita kesepahaman.

Meminta kepada hakim untuk bersikap netral dan memberikan putusan seadil adilnya dgn memlertimbangkan rasa keadilan yang ada di masyarakat.

Meminta keterlibatan negara dalam hal ini pemerintah Prov. Sulsel dan pemerintah kota makassar untuk tidak lepas tangan, terhadap konplik yang melibatkan warga sipil dan militer.

Meminta kepada BPN untuk merealisasikan janji kepada warga bahwa akan mengonversi bukti kepemilikan tabah dari AJB menjadi SHM serta menyampaikan kepada Pangdam XIV/Hsn baik secara lusan dan tulisan bahwa tanah yang ditempati oleh warga adalah milik warga yang sah secara hukum karena tanah tersebut telah dijual oleh ahli waris kepada warga.

Setelah melakukan orasi di jalan Amanagappa para pengunras bergeser menuju DPRD Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo dengan orasi yang sama.. Anjas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com