Home » Hello Polisi » Wakapolres Bersama Kasat Narkoba Polres Sinjai Gelar Penyuluhan Anti Narkoba

Wakapolres Bersama Kasat Narkoba Polres Sinjai Gelar Penyuluhan Anti Narkoba

 

Suasana penyuluhan

Suasana penyuluhan

BugisPos – Waka Polres Sinjai Komisaris Polisi H. Abd. Rauf, S.Sos, M.M selaku kepala pelaksana harian (Kalakhar) BNK kabupaten Sinjai didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Sinjai Ajun Komisaris Polisi (AKP)  Burhan, S.H memberikan memberikan penyuluhan Narkoba kepada warga masyarakat desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, bertempat di balai kantor desa Kanrung. Kamis (30/03/2017).

Dalam kegiatan ini Waka Polres Sinjai memperkenalkan kepada para warga masyarakat desa Kanrung jenis- jenis Narkoba dan dampak pengaruh Narkoba terhadap kesehatan serta ancaman hukuman bagi para pemakai dan pengedar Narkoba, serta mengajak para warga untuk hidup sehat tanpa Narkoba.

“Jauhi Narkoba, jangan sekali-kali berkeinginan untuk mencoba, karena Narkoba akan menghancurkan masa depan kita, jaga diri dan keluarga kita dari penyalahgunaan Narkotika, mari hidup sehat tanpa narkoba”. Ajak Waka Polres Sinjai.

Selanjutnya materi dilanjutkan oleh Kasat Narkoba Polres Sinjai Ajun Komisaris Polisi (AKP) Burhan, S.H menjelaskan bahaya dampak penyalahgunaan narkoba sangat fatal, bahkan hingga berujung kematian. Olehnya, seluruh warga dan pelajar yang merupakan generasi muda bangsa ini dapat menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Bahaya narkoba dampaknya bisa sampai ke masalah sosial dan ekonomi, karena narkoba harganya mahal. Dan bila seseorang telah menggunakan narkoba maka dia akan kecanduan, jadi mau tidak mau dia pasti beli,” tegas Akp Burhan.

Dengan mengetahuinya dampak dan pengaruh narkoba dari sisi kesehatan dan hukuman yang diberikan kepada para pengedar maupun pemakai narkoba, dengan harapan agar para warga masyarakat desa Kanrung terselamatkan dari ancaman bahaya penyalahgunaan Narkotika yang akan menghancurkan masa depan dan kehidupan mereka.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah polres sinjai bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai dalam pencegahan untuk mencegah tindak penyalahgunaan Narkotika masuk ke pelosok desa, wilayah Kabupaten Sinjai.

Turut hadir dalam sosialisasi ini camat Sinjai Tengah yang diwakili oleh Sekcam Jufri S.Sos, Kepala Puskesmas Lappadata A. Asrul S.KM, Kepala desa Kanrung Buhari Hamid, Babinsa desa Kanrung Kopda M. Safril, Bhabinkamtibmas desa Kanrung Brigpol Irsan Idmas, para Kepala Dusun se desa Kanrung, dan Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, para pelajar dan lembaga pemuda produktif Caile Melingkar (LPP-CM) desa Kanrung, serta warga masyarakat desa Kanrung. (rif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com