Home » HL » SYL Sudah Lapor ke Ical, Dukung SUKA

SYL Sudah Lapor ke Ical, Dukung SUKA

Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo

BugisPos – Gonjang-ganjing soal dukungan Syahrul Yasin Limpo, apakah ke adiknya, None, ataukah ke pasangan SUKA, agaknya telah menjadi santapan nikmat bagi para penyoal politik.

Bahkan kalangan pengamat politik di Sulsel ikut angkat bicara terkait dengan dukungan kembar yang diperankan Ketua DPD Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Pilwali Makassar.

Disatu sisi, selaku Ketua DPD Golkar, SYL wajib mengamankan keputusan DPP yang merekomendir pasangan Supomo-Kadir di Pilwali Makassar. Tapi disisi lain, SYL juga menegaskan sikap mendukung pasangan Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah. Irman adalah adik kandung SYL.
Pengamat politik Islam Firdaus Muhammad saat dimintai komentarnya, Jumat (31/5) mengingatkan
bahwa sebaiknya bersikap tegas dengan menyatakan dukungan ke SuKa yang diusung Golkar. Langkah ini harus diambil demi menjaga soliditas kader untuk meraih kemenangan.
Tapi bukan berarti menghalangi langkah None yang juga maju di Pilwali. “Sebaiknya memang ada penegasan soal arah dukungan dari pak Syahrul demi menjaga soliditas partai,” tambah Firdaus seperti dirilis BKM.
Sementara itu Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel HM Roem dan Andi Yagkin Padjalangi terkesan membelah SYL.
HM Roem mengaku Syahrul tak pernah menolak apa yang sudah diusung Golkar.”Sekarang kan baik-baik saja, pak Syahrul juga sudah melapor ke Ketua Umum DPP Aburizal Bakri soal mendukung keputusan DPP,”ujar Roem.
Mantan Bupati Sinjai dua periode ini menilai pernyataan Korwil DPP Golkar Wilayah Sulawesi Nurdin Halid juga normal-normal saja.
Menurut Roem syahrul selaku Ketua DPD I selalu melakukan komunikasi dengan DPP, bukan hanya kemarin dan hari ini tetapi selalu komunikasi.
Soal penegasan dukungan ke pasangan Suka, Roem mengaku ada atau tidak ada itu sudah menjadi kewajiban seluruh elemen Golkar memberikan dukungan sesuai dengan arahan DPP.
Hal sama dikemukakan Ketua Korwil Golkar Makassar Andi Yagkin Padjalangi. Yagkin mengakui Syahrul selaku Ketua Golkar tetap mengamankan keputusan DPP. “Pak syahrul itu politisi santun dan akan menjaga apa yang sudah diputuskan partai,”ujar Yagkin (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
IKLAN BARIS
  • Ruko Dijual
    Ruko berlantai 3, setiap lantai dilengkapi fasilitas toilet. Terletak di Jl.Rappocini Raya No.29 (samping Dona Doni) Makassar, dijual seharga Rp 1,2 Miliar. Yang berminat segera hubungi Nunu, di 085343841609
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com