Home » Nasional » Sorak For West Papua Demonstrasi Tuntut PT. Freeport Ditutup

Sorak For West Papua Demonstrasi Tuntut PT. Freeport Ditutup

Aksi demo tuntut PT Freeport ditutup

Aksi demo tuntut PT Freeport ditutup

BugisPos РLima Organisasi mahasiswa Sinjai yang tergabung  dalam Sorak For West Papua gelar aksi demonstrasi yang menuntut penutupan PT. Freeport dan pemberian hak dalam menentukan nasib sendiri bagi masyarakat Papua. Rabu (20/03/2017)

Puluhan massa tersebut mulai bergerak dari titik depan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai dengan berorasi secara bergantian mengajak mahasiswa lainnya sebagai penggerak aksi untuk turut bergabung dalam barisannya, kemudian bergeser menuju bundaran Sinjai sembari tetap berorasi menuntut penghentian PT. Freeport dan angkat kaki dari tanah Papua serta memberikan kebebasan bagi Papua untuk menentukan nasib sendiri.

Solihin perwakilan dari PEMBEBASAN Kol-Kot Sinjai dalam orasinya menegaskan terkait penindasan yang dialami masyarakat Papua hari ini yakni masyarakat di Papua terancam keselamatannya akibat eksploitasi besar-besaran sehingga pembantaian dan berbagai kekerasan lainnya dilakukan oleh aparat negara.

“Kami ingin Freeport angkat kaki dari tanah Papua, audit kekayaan dan kembalikan Freeport serta berikan pesangon untuk buruh, berikan hak untuk Papua menentukan nasib sendiri dan Freeport wajib merehabilitasi lingkungan akibat eksploitasi tambang”, teriak lantang Solihin.

Aksi demonstrasi ini melibatkan berbagai organisasi yang terdapat di Sinjai yaitu Pusat Perjuangan Mahasiswa Untuk Pembebasan Nasional (Pembebasan Kol-Kot) Sinjai, Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himilp), Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) PTM Sinjai, Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagro) dan Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himara). rif

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com