Home » HL » Sentuh Hati di Acara Adat Tompo Kanre

Sentuh Hati di Acara Adat Tompo Kanre

Walikota Makassar bersama camat Tamalanrea, sekcam dan para lurah beserta para tokoh Adat Bombang Talluna Bira dan warga sekitar, di  kompleks Kima, kel. Bira, kec. Tamalanrea, kota Makassar. Rabu, 10/05/2017.

Walikota Makassar bersama camat Tamalanrea, sekcam dan para lurah beserta para tokoh Adat Bombang Talluna Bira dan warga sekitar, di kompleks Kima, kel. Bira, kec. Tamalanrea, kota Makassar. Rabu, 10/05/2017.

BugisPos  –  Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdhan ” Danny ” Pomanto menghadiri acara  Adat Tompo Kanre keluarga besar Karaeng Loe Ri Bira pada hari Rabu, 10/05/2017 di kompleks Kima, kelurahan Bira, kecamatan Tamalanrea, kota Makassar.

Danny yang datang pada acara, didampingi oleh camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti, sekcam Mahyudin, serta para lurah diterima langsung oleh pemangku Adat Gallarang Appaka,  dan disambut dengan prosesi Adat Tokoh Adat Bira ( Keluarga Besar Bombang Talluna Bira ), kemudian terlebih dahulu berziarah ke Makam Raja Bira ( Karaeng Loe Ri Bira ).

Selanjutnya, Danny sentuh hati warga bersama seluruh tokoh Adat  Bira dengan foto bersama dan memberi pengarahan serta mendengar aspirasi, salah satuh aspirasi yang menyentuh hati,  dimana akan didaftarkannya situs Makam sebagai Budaya dan Pariwisata sekaligus akan melestarikan untuk sejarah generasi selanjutnya juga akan berusaha membangun situs budaya agar lebih tertata hingga menjadi nilai sejarah. Ali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com