Home » HL » Sabri Yakin Tak Bersalah

Sabri Yakin Tak Bersalah

Muhammad Sabri

Muhammad Sabri

BugisPos – Bahwa tidak semua orang yang ditetapkan jadi tersangka melakukan pelanggaran hukum, dibuktikan dengan banyaknya tersangka yang kemudian diadili, namun belakangan ternyata bebas, bahkan banyak yang bebas murni di pengadilan dan mereka punya hak menuntut pemerintah mengembalikan nama baiknya dan kergian materil yang dialami.

Hal ini tentu disebabkan karena tuntutan Jaksa Penuntut ternyata tidak terbukti sehingga para terdakwa dibebaskan oleh Pengadilan. Dan hal itu adalah lumrah dalam perkara yang masuk di meja sidang pengadilan.

Adalah Muhammad Sabri Asusten Pemerintahah Kota Makassar yang sepekan ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyewaan lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar, meyakini dirinya tak bersalah, dan karenanya dia tenag-tenang saja dalam menghadapi kasus  yang ditimpakan pada dirinya.

Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) ini mulai terlihat masuk kantor,  Selasa (2/5/2017). Kepada awak media, Sabri menyatakan untuk kasus ini, dirinya tidak lari dan menghilang karena merasa tak punya kesalahan apapun.

“Saya akan tetap berada di Makassar,” katanya.

Sebagai seorang pemimpin dirinya siap bertanggung jawab dan menghadapi statusnya sebagai tersangka yang  Kejati Sulsel.

“Saya menghargai kinerja penyidik Kejati. Status tersangka kan belum tentu bersalah, biarlah proses pengadilan yang membuktikan,” ucapnya.

Sabri juga melontarkan bahwa dalam kasus Buloa ini, dirinya hanya sebatas mediator antara pihak pemenang tender yakni PP dengan warga yang menguasai lahan.

Untuk kasus lahan negara di Kelurahan Buloa ini, bukan hanya Sabri yang ditetapkan sebagai tersangka. Kejati Sulsel juga menetapkan dua tersangka lainnya yakni Rusdi dan Jayanti. Penetapan tersangka tersebut sebagai tindak lanjut atas penyidikan yang dilakukan tim penyidik Kejati sejak 6 Desember tahun 2016 lalu (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com