Home » HL » Rencana Amanat Nusantara di Bulan Puasa

Rencana Amanat Nusantara di Bulan Puasa

UntitledBugisPos – Organisasi kemasyarakatan Amanat Nusantara telah merencanakan beberapa agenda akbar menjelang Bulan Suci Ramadhan yakni dengan menggelar kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ketua Umum Pengurus Pusat Amanat Nusantara (PP ANTARA), Fuad Bachmid mengatakan bahwa telah menginstruksikan seluruh Jajaran Pengurus Wilayah (PW) tingkat Provinsi Dan Pengurus Daerah (PD) tingkat Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia agar menyiapkan agenda tersebut, yang diantaranya : Buka Puasa Bersama dengan masyarakat, Ceramah di tiap mesjid, Kerja Bakti di Mesjid Dan Sahur On The Road. Selain itu, Para kader di dorong agar senantiasa memberikan pendidikan politik yang terarah kepada masyarakat, hal itu dilakukan agar Misi Ormas yang telah dibentuk tahun 2010 ini dapat dijalankan yakni menjadi sarana untuk membentuk Karakter berbangsa dan bernegara dalam bingkai Nasionalisme. Amanat Nusantara juga berencana mendorong seluruh infrastruktur Ormas untuk melaksanakan agenda tersebut termasuk sayap-sayap Ormas seperti : Gerakan Pemuda Dan Mahasiswa Amanat Nusantara (GEMAH ANTARA), Solidaritas Tani Amanat Nusantara (SETARA), Konsersium Buruh Amanat Nusantara (KOBAR), Perhimpunan Pekerja Becak Motor Indonesia (PERKAMI) Dan Kelompok Binaan lainnya seperti Komunitas Sepeda, Musik Dan lain-lain.
Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Amanat Nusantara, Abdul Khalid menegaskan bahwa kegiatan ini tak hanya serimonial belaka, akan tetapi lebih pada upaya merubah minseat berpikir masyarakat yang sudah cenderung pesimis melihat masa depan bangsa ini, sehingga Butuh usaha untuk melakukan Restrukturisasi Paradigma melalui momentum hari besar keagamaan, Dalam artian bahwa Semua pihak harus berperan aktif melakukan sentuhan yang bersifat personal untuk merubah pola pikir seperti itu, karena jika kekecewaan masyarakat memuncak, maka tak bisa dipungkiri bahwa kecenderungan masyarakat untuk mendukung setiap momentum demokrasi akan semakin berkurang terkhususnya lagi menjelang momentum Pemilihan Umum 2014 nanti.

Sementara itu, Bendahara Umum PP Amanat Nusantara, Muh Ridwan menjelaskan bahwa, Pendanaan utama untuk melaksanakan kegiatan ini yakni bersumber dari iuran Tiap Pengurus Wilayah (PW) Tingkat Provinsi, Dan Dari Pengurus Daerah (PD) Tingkat Kabupaten/Kota yang berkisar dari 5-10 Juta/Wilayah dan dana itu di dapat dari iuran tiap Anggota di wilayah masih-masing, ditambah Bantuan dari para donatur yang tidak terikat sehingga sudah cukup untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Amanat Nusantara berencana menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan sebagai wujud pengabdian langsung kepada masyarakat serta berupaya mendorong kelompok organisasi lain untuk melakukan kontribusi yang sama terhadap masyarakat sehingga mampu mewujudkan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi. Demikian dirilis Indra Jaya, Ketua Bidang Infokom PP Amanat Nusantara ke Redaksi (una)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
IKLAN BARIS
  • Ruko Dijual
    Ruko berlantai 3, setiap lantai dilengkapi fasilitas toilet. Terletak di Jl.Rappocini Raya No.29 (samping Dona Doni) Makassar, dijual seharga Rp 1,2 Miliar. Yang berminat segera hubungi Nunu, di 085343841609
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com