Home » HL » Ramalan Bangsa Viking, Kiamat Datang Tahun 2014

Ramalan Bangsa Viking, Kiamat Datang Tahun 2014

Bangsa Viking meramalkan, kiamat akan datang tahun 2014 ?

Bangsa Viking meramalkan, kiamat akan datang tahun 2014 ?

BugisPos – Hari kiamat kembali diprediksi oleh sejumlah manusia. Kali ini hari akhir dunia tersebut diprediksikan oleh bangsa Viking, atau bangsa asli Eropa Utara. Kiamat 22 Februaru 2014 Kiamat 22 Februari 2014 / Daily Mail Menurut bangsa Viking, kiamat akan terjadi pada 22 Februari 2014 nanti. Diberitakan oleh Daily Mail, hari kiamat ini diprediksikan terjadai pada tanggal tersebut sebab kemarin, terompah tradisional bangsa Viking kembali didengungkan di Kota York, Inggris.

Berdasarkan peraturan dari bangsa itu, jika terompah dibunyikan maka setelah 100 hari ke depan akan terjadi kiamat atau akhir dunia. Bagi bangsa Viking, kiamat akan terjadi bila wilayah mereka terjadi tiga musim dingin tanpa diselingi dengan musim panas. Dan kebetulan, sekarang Eropa sedang mengalami perubahan cuaca yang sangat ekstrim karena iklim bumi juga ikut berubah. Dalam kiamat menurut ramalan bangsa Viking, akan terjadi gempa bumi yang besar sehingga laut akan tumpah ke daratan. Minyak bumi yang berada di dalam laut akan menyembur ke angkasa dan menimbulkan gas beracun. Nantinya akan terjadi gempa bumi besar dan laut tumpah ke daratan.

Minyak bumi menyembur ke angkasa bersama dengan gas beracun. Tanda-tanda inilah yang akan mengawali Ragnarok atau kiamat dalam bahasa bangsa Viking. Selain itu bangsa Viking juga percaya bahwa internet dan jejaring sosial juga termasuk dalam tanda kiamat dunia. Kemudian kemuncualn ikan-ikan raksasa yang berbentuk aneh juga dipercaya sebagai tanda kiamat. Beberapa waktu lalu, dua ikan raksasa berbentuk aneh memang terdampar di pantai California, Amerika Serikat.

Dua ikan panjang tersebut sempat membuat warga di sekitar pantai menjadi heboh. Kiamat memang beberapa kali diprediksikan oleh manusia namun hasilnya nihil. Pada tanggal 21 Desember 2012 lalu, bumi dibuat heboh karena hari itu dicap sebagai hari kiamat menurut kalender Suku Maya. Namun sampai hari ini, bumi masih utuh seperti biasa.

Kiamat Masih Jauh

Selama ini perdebatan mengenai kapan kiamat akan terjadi memang tidak ada habisnya. Namun, baru-baru ini para peneliti menemukan kesepakatan tentang ramalan kapan bencana maha besar tersebut akan terjadi.

Seperti yang dilansir oleh Telegraph (2/7/13), peneliti memperkirakan bahwa kiamat akan terjadi setelah seluruh hewan dan tumbuhan mati. Nantinya, tinggal mikroba saja yang mampu bertahan hidup sembari menunggu ajal mereka.

Hebohnya, kematian massal makhluk hidup ini bukannya karena efek rumah kaca yang biasanya digaungkan akhir-akhir ini. Namun kiamat diperkirakan akan terjadi jika CO2 di udara tersedia dalam kadar yang terlalu sedikit.

Kurang dari satu miliar tahun, diperkirakan CO2 akan berada di level yang sangat kurang. Hal ini dikarenakan kemampuan matahari yang sudah jauh menurun untuk digunakan tanaman berfotosintesis.

Kurangnya CO2 ini akan mengakibatkan tumbuhan sulit berfotosintesis. Hal ini tentunya akan mengganggu metabolisme tumbuhan dan merusak tatanan ekosistem di dunia.

Jika tumbuhan tak bisa berfotosintesis, maka persediaan O2 akan berkurang, selain itu tumbuhan akan punah satu per satu. Hal ini pula akan mengganggu pasokan makanan bagi hewan herbivora.

Efeknya pun akan merusak rantai makanan. Sehingga, manusia sebagai predator paling tinggi pun nantinya diperkirakan juga akan kesusahan ketika semua sumber makanan tak tersedia.

Kemudian, setelah satu miliar tahun berikutnya, segala makhluk hidup akan mati. Hanya tersisa lautan yang mulai mengering dan menyisakan beberapa mikroba saja yang mampu bertahan. Padahal, seperti diketahui, kehidupan sangat bergantung kepada ketersediaan air.

“Bumi pada saat itu akan sangat berbahaya. Semua makhluk hidup butuh air, jadi kehidupan di masa mendatang akan sangat bergantung terhadap air kemasan, atau air yang masih tersimpan di dataran tinggi,” kata astrobiologis Jack O’Malley-James, dari University of St Andrews di Skotlandia.

Maka, berdasarkan perkiraan ilmiah ini sendiri bumi diprediksi mampu menjaga kehidupan hingga dua miliar tahun mendatang. Dengan begitu, kemungkinan pada tahun 2000002013 kiamat akan terjadi di dunia ini

 Tahun 2036

Meskipun ada sekelompok ilmuwan yang memperkirakan kiamat masih sangat jauh, namun pada sisi lain penemuan para ilmuawan lainnya juga memberikan gambarana akan kiamat dalam waktu dekat.

Mereka mengatakan, bumi mungkin saja sedang terancam bahaya sekarang ini. Sebuah asteroid berukuran super besar saat ini semakin mendekat posisinya dengan Bumi.

Seperti yang dilansir CBS News (9/1), asteroid bernama Aspophis ini sejak 2004 sudah diprediksi sebagai asteroid penyebab kiamat. Hal ini didasarkan pada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa Asphopis akan menabrak Bumi pada tahun 2029 mendatang.

Kemarin (9/1), para peneliti kembali melakukan penyelidikan tentang asteroid ini. Hasilnya, ditemukan fakta bahwa asteroid ini ternyata memiliki diameter 20 persen lebih besar dari yang sebelumnya diprediksi. Jika sebelumnya diperkirakan ukuran Asphopis berukuran 275, setelah penelitian ini ditemukan diameter asteroid tersebut berukuran 306 meter.

Penelitian terbaru ini juga mementahkan prediksi terjadinya tabrakan. Diperkirakan pada tahun 2029 Asphopis hanya akan mendekat sekitar 30 ribu kilometer dari Bumi. Sehingga, potensi terjadinya tabrakan pun diperkirakan akan mundur hingga 2036.

Asphopis adalah sebuah asteroid yang ditemukan pada tahun 2004. Asteroid ini menyita perhatian para peneliti karena ukurannya yang cukup besar dan pergerakannya yang semakin mendekati Bumi. Nama Asphopis sendiri diambil dari nama salah satu setan di mitologi Mesir. (gaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
IKLAN BARIS
  • Ruko Dijual
    Ruko berlantai 3, setiap lantai dilengkapi fasilitas toilet. Terletak di Jl.Rappocini Raya No.29 (samping Dona Doni) Makassar, dijual seharga Rp 1,2 Miliar. Yang berminat segera hubungi Nunu, di 085343841609
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com