Home » Hello Polisi » Polres Luwu Tangani Bencana Longsor

Polres Luwu Tangani Bencana Longsor

 

Polres Luwu Kerahkan 75 Personel Gabungan Luau dan Jajaran Polsek untuk Penanganan Bencana Tanah Longsor

Polres Luwu Kerahkan 75 Personel Gabungan Luau dan Jajaran Polsek untuk Penanganan Bencana Tanah Longsor

BugisPos –  Musim penghujan Tahun ini memang terbilang cukup rawan sehingga becana alam sering terjadi seperti Tanah Longsor meskipun tidak selamanya menelang korban jiwa masyarakat tetap waspada dan berhati-hati.

Seperti Bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Luwu, di Wilayah Kec. Latimojong, Kec. Bastem,  Kec. Bajo Barat. Kec. Suli Barat dan Kec. Larompong

Longsoran material tanah dan bebatuan menimbun beberapa titik longsong yang menutup akses jalan dari Desa Lindajang menuju ke Desa Kaladi Darussaam Kec. Suli Barat Kab. Luwu. Sehingga kesulitan masyarakat akan kebutuhan sarana akses jalan transportasi menjadin terganggu Selasa 4/4/2017.

Kapolres Luwu AKBP. Ahmad Yanuari Insan . S.Ik. M.Si. didampingi Kabagops Polres Luwu.  Sebanyak 75 Personel gabungan luau dan Jajaran Polsek dikerahkan bersama dengan masyarakat melakukan kerja bakti membuka akses jalan dari Desa Lindajang menuju Desa Kaladi Darussalam Kec. Suli Barat Kab.Luwu.Selasa 4/4/2017.

Sehingga Material tanah dan bebatuan yang cukup banyak semua menggunakan alat  berat milik pemda Luwu dan longsoran kecil dikerjakan secara manual oleh anggota Polres Luwu bersama masyarakat, Karena cukup kesulitan untuk melakukan perjalanan.

Kerja bakti yang dimulai ja. 08.00 wita s/djam 15.00 wita telah selesi. meterial longsor sudah terbuka dan akses jalan sudah dapat dilalaui kendaraan roda dua dan roda empat. Namun harus berhati-hati. mengingat jalan masih  berlumpur.

Usai penanganan bencana tanah longsor, Kapolres Luwu AKBP. Ahmad Yanuari Insan . S.Ik. M.Si. memberikan keterangan. Pers. kepada sejumlah wartawan dan jurnalis media lokal,  dan Nasional.

AKBP. Ahmad Yanuari Insan . S.Ik. M.Si. menjelaskan bahwa saat ini material longsor sudah dibersihkan dan akses jalan  dari dan menuju Desa Kaladi Darussalam Kec. Suli Barat Kab. Luwu sudah terbuka. dan dapat dilalaui kendaraan roda dua dan empat meskipun masih tersisah sedikit lagi

Selain kerja bakti personel Polres Luwu dan Polsek Jajaran semata juga memberikan  layanan dan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat seperti  menangani kesulitan masyaralat dalam penyesiaan sarana akses jalan.(Anjas / Hms Polda)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com