Home » HL » Mesin Panen Padi Mencurigakan di Gowa

Mesin Panen Padi Mencurigakan di Gowa

LMPI Sul-Sel Usut keberadaan 10 Unit Mesin Panen Padi Combine Di Gowa

LMPI Sul-Sel Usut keberadaan 10 Unit Mesin Panen Padi Combine Di Gowa

BugisPos –   Sekretaris Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia, Djaya Jumain ,mempertanyakan keberadaan bantuan dari kementerian Pertanian yang diduga belum jelas pemanfaatan mesin tersebut.

Sebanyak 10 unit mesin panen padi merk Combine Yammar AW 70V  seharga kurang lebih 400 juta kini berada di rumah warga di Pa’gentungan Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Hasil pantauan Tim Investigasi   LMPI Sulsel dan laporan warga,  keberadaan 10 unit kendaraan mesin panen tersebut ditemukan dari laporan masyarakat adanya lokasi berpagar seng dan di dalamnya ada mesin panen padi.

Djaya Jamain mengatakan, “Dirinya telah kordinasi ke Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa terkait keberadaan mesin tersebut yang terlindung pagar seng”

Djaya meminta kepada pihak dinas untuk menjelaskan, siapa pemohon dan seperti apa bentuk penggunaannya, dan harus jelas sehingga tidak mengundang kecurigaan warga.

Menurut kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa , H. Zulkarnain, mengenai keberadaan 10 unit kendaraan mesin panen itu masih menunggu petunjuk teknis dari pusat terkait bantuan tersebut, katanya. (Ajs)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com