Home » Sulsel » Matemija, Akun fb Gubernur SYL Diretas

Matemija, Akun fb Gubernur SYL Diretas

Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo

BugisPos –¬† Akun facebook sejumlah pejabat di Sulsel, bahkan sampaik akun fb Kapolda sekalipun, diretas oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Bahkan kebanyakan dari peretas akun¬† fb ini, menggunakannya untuk meminta-minta uang. Artinya, para peretas itu sengaja meretas akub pejabat untuk dijadikan alat meminta-minta uang ke teman-teman fb yang diretas.

Lain hanya dengan akun facebook Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, diretas oknum tidak bertanggung jawab. Akun dengan pengikut lebih dari 15 ribu orang ini beberapa hari terakhir dipenuhi postingan yang sama sekali tidak relevan dengan keseharian orang nomor satu di Sulsel tersebut.

Sejumlah postingan baik berbentuk gambar maupun tulisan terkesan memprovokasi dan memicu isu sara. Hal ini tentu sangat bertentangan dengan pribadi SYL yang dikenal sebagai sosok yang bijak, ramah dan selalu menyampaikan pesan perdamaian.

Artinya, orang yang meretas akun gubernur ini, punya tujuan lainya yakni cenderung politis. Terkesan ingin menjatuhkan gubernur dengan isu-isu sara.

“Akun fb pak gubernur dihack. Semua tulisan dan gambar yang bernada tak pantas, bukan dari pak gubernur Syahrul. Ini jelas perbuatan oknum tidak bertanggung jawab,” kata Plt Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi, dalam siaran persnya, Sabtu (13/5/2017).

Akun yang menggunakan nama lengkap SYL tersebut, terlihat intens mengupdate status dan foto terkait kegiatan gubernur.

Termasuk kegiatan keseharian SYL sebagai pimpinan pemerintahan di Sulsel maupun kebersamaan dengan keluarga besarnya.

Masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya apalagi terpancing dengan postingan yang berbau SARA tersebut. “Kami akan meminta bantuan agar akun ini bisa kembali normal,” tutup Devo (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com