Home » HL » LMPI Sulsel Soroti Dugaan Pungli di Pasar Minasa Maupa Sungguminasa

LMPI Sulsel Soroti Dugaan Pungli di Pasar Minasa Maupa Sungguminasa

Andi Nur Alim

Andi Nur Alim

BugisPos – Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulawesi Selatan menyoroti adanya dugaan pungutan liar di pasar Minasa Maupa Sungguminasa Kabupaten Gowa Sulawesi selatan.

Informasi dari Ketua LMPI Sul-Sel , Andi Nur Alim, mengatakan, atas laporan masyarakat di pasar Minasa Maupa Sungguminasa diduga ada indikasi terjadinya pungutan liar terhadap pedagang sewa lapak, listrik dan pungutan bongkar muat barang di pasar tanpa ada retribusi berupa karcis yang di porporasi sesuai aturan pemerintah daerah.

Lanjut Andi Nur Alim, LMPI Sul sel akan menindak lanjuti¬† surat laporan resmi kepada Kapolres Gowa dan Kasat Reskrim Polres Gowa pada Hari Kamis 8 Maret 2017 untuk dilanjuti laporan masyarakat tersebut dengan menurunkan tim ke lokasi pasar Minasamaupa. Jika terjadi pungutan sesuai laporan masyarakat maka terjadi kebocoran pendapatan asli daerah yang cukup besar, tutur Andi Nur Alim”

Andi Nur Alim berharap Pemda Gowa dan Polres Gowa segera menindak lanjuti adanya laporan tersebut agar pedagang pasar tenang dalam melakukan transaksi jual beli, tutupnya. (Pkm, Anjas/ Djaya Jumain sekertaris LMPI Sulsel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com