Home » Sulsel » Karang Taruna Bontonompo Gelar MTQ di Bulan Ramadhan

Karang Taruna Bontonompo Gelar MTQ di Bulan Ramadhan

UntitledBugisPos – Karang Taruna Desa Bontonompo Jeneponto,  akan gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  di bulan Ramadhan. Kegiatan ini  menjadi salah satu program kerja, dan telah melaksanakan kegiatan ini mulai tahun lalu. Kegiatan ini menjadi musabaqah kedua, bertujuan mendorong para generasi muda Bontonompo dalam menggali potensi mereka.

Kegiatan ini sangat di dukung oleh pemerintah setempat karena ini menjadi salah satu kegiatan rutin yang berkaitan dengan keagamaan, “Ini akan menjadi wadah bagi para pemuda desa  dalam menjadi penerus yang berlandaskan Islam” tegas Kades Bontonompo, Hj. Nurjaya.

Beberapa mata  lomba yang akan di laksanakan, dibagi menjadi dua golongan, yaitu untuk remaja, pidato Islami, puisi Islami, murattal dan tilawahtil Qur’an. Kemudian ada juga untuk golongan anak-anak, yaitu praktek shalat, hafalan surah-surah pendek serta bacaan-bacaan shalat.

Dari berbagai lomba yang akan dilaksanakan,  semua tidak lepas dari keagamaan, maka dari itu pemerintah setempat merespon baik dan sangat mendukung kegiatan ini.

Kegiatan ini biasanya dilaksanakan pada awal bulan ramadhan, karena selain di tingkat desa, pemerintah di kecamatan pun setiap tahun menggelar kegiatan MTQ, jadi untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan di tingkat kecamatan ini, perlu diadakan terlebih dahulu di tingkat desa, agar mereka yang mendapatkan juara bisa mewakili desa di tingkat kecamatan, begitu seterusnya hingga tingkat nasional.

Penulis : Rihul Jannah

Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com