Home » HL » Kapolda Sulselbar Mediasi Saling Klaim Wilayah Perairan

Kapolda Sulselbar Mediasi Saling Klaim Wilayah Perairan

Saling klaim para nelayan sebagai wilayah perairan di dua kabupaten, yakni Bulukumba dan Kepulauan Selayar, akhirnya dimediasi Kapolda Sulselbar Irjen Polisi Mudji Waluyo.

BugisPos — Polda Sulselbar mempertemukan dua daerah bertetangga di Sulsel yakni Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Kepulauan Selayar. Pertemuan tersebut guna membicarakan persoalan izin penangkapan ikan antara nelayan yang berasal dari Bulukumba dan nelayan yang berasal dari Selayar.

Pertemuan tersebut dilakukan di aula Mapolda Sulselbar Jalan Perintis Kemerdekaan baru-baru ini. Dalam pertemuan tersebut Nelayan dari kedua daerah bertetangga ini saling klaim apabila memasuki perairan masing-masing daerah.

Nelayan dari daerah Selayar mengklaim wilayah penangkapan ikan yang dilakukan masih termasuk wilayah perairan Bulukumba. Begitu pun sebaliknya, nelayan Selayar yang mengklaim wilayahnya, padahal sudah memasuki wilayah perairan Bulukumba.

Maka kedua belah pihak dari daerah Bulukumba dan Selayar dipertemukan oleh Kapolda Sulselbar, Irjen Polisi Mudji Waluyo. Pertemuan itu dihadiri Bupati Bulukumba H Zainuddin Hasan dan Bupati Selayar H Syahrir Wahab serta unsure muspida kedua daerah.

Penandatanganan Mou (kesepakatan bersama) di hadapan Kapolda Sulselbar Irjen Pol Mudji Waluyo yang isinya antara lain menyepakati tentang persoalan izin penangkapan ikan antar nelayan dari Bulukumba dan nelayan dari Selayar.

Dalam hal ini Kapolda Sulselbar Irjen Pol Mudji Waluyo bertindak sebagai saksi. Sedang saksi-saksi dalam Mou tersebut juga dihadiri antara lain Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel, Ir H Iskandar serta beberapa staf ahli Kapolda Sulsel diantaranya Prof Aminuddin Ilmar dan Adi Suryadi Culla.(syahrul/gafar)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
IKLAN BARIS
  • Ruko Dijual
    Ruko berlantai 3, setiap lantai dilengkapi fasilitas toilet. Terletak di Jl.Rappocini Raya No.29 (samping Dona Doni) Makassar, dijual seharga Rp 1,2 Miliar. Yang berminat segera hubungi Nunu, di 085343841609
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com