Home » HL » Kandidat Pilgub Sulsel dari Demokrat Belumpi Ditentukan

Kandidat Pilgub Sulsel dari Demokrat Belumpi Ditentukan

Hinca Panjaitan

Hinca Panjaitan

BugisPos – ┬áPartai Demokrat saat ini belum menentukan figur kandidat yang akan diusung pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan pada 2018.
“Belum ada, terlalu cepat menentukan figur, kan Pilgubnya masih lama, dan prosesnya juga panjang. Pendaftaran aja belum dibuka,” ujar Sekertaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan kepada wartawan di Makassar, Sabtu 1/4/17

Menurut dia, proses penentuan figur yang akan diusung tentu melalui mekanisme dalam menyeleksi, dan selain itu pendaftar harus melalui DPD kemudian diteruskan ke Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Keputusan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dalam hal ini Susilo Bambang Yudhoyono, kata dia, mempunyai peran strategis dalam memutuskan layak atau tidaknya figur tersebut diusung pada pilkada nanti.

Tetapi, lanjut dia, Partai Demokrat selalu siap menghadapi pemilihan kepala daerah yang akan digelar serentak di beberapa provinsi dan kabupaten kota di Indonesia. “Pastinya demokrat siap, dan kita tunggu siapa pemberani yang ingin memimpin Sulsel itu,” ucap Hinca.

Saat ditanya soal adanya kader yang juga Ketua DPD I Partai Demokrat Sulsel Nikmatullah yang ingin maju pada Pilgub mendatang, Hinca menegaskan partainya belum memutuskan calon kandidat itu, dan semuanya dikembalikan kepada mekanisme partai.

“Tentu kita tidak menolak aspirasi kader yang ingin maju, hanya saja di partai itu ada keniscayaan politik. Demokrat tidak bisa mengusung sendiri dan mestinya berkoalisi,” paparnya.

Partai Demokrat memiliki sebanyak 11 kursi di DPRD Provinsi Sulsel, sehingga memiliki peluang mengusung kandidat, namun Hinca enggan memberikan kepastian ke mana arah politik Partai Demokrat pada pilkada Sulsel tahun 2018.

“Kalau bisa usung sendiri, mengapa harus mengusung orang lain. Kita lihat nanti keputusannya, dan jelasnya kalau bisa kader ya kader,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Nikmatullah menyatakan keinginannya maju bertarung pada pilkada gubernur dan wakil gubernur Sulsel periode 2018-2023, dan saat ini dirinya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Ada keinginan untuk maju, dan kader akar rumput terus mendorong saya, tapi partai meminta sebaiknya sosialiasi dulu agar hasil survei bisa jelas nanti,” kata Nikmatullah. ant

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com