Home » Daerah » Jembatan Pelangi Obyek Wisata Menarik di Polman Sulbar

Jembatan Pelangi Obyek Wisata Menarik di Polman Sulbar

illustrasi

illustrasi

BugisPos – Jembatan Pelangi merupakan sebuah jembatan kayu yang warna warni, dan sudah menjadi objek wisata baru, yang berada di Kabupten Polewali Mandar.

Tepatnya di pesisir pantai di Kecamatan Binuang Sulawesi Barat. Selain itu tempatnya juga  sangat strategis karena tempat ini berada di Jalan poros dan tidak jauh dari kota Polewali, sehingga tidak sulit untuk di jangkau.

Selain tempatnya  yang strategis dan bersih,  di area jembatan pelangi ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah, serta angin sepoi-sepoi yang  menambah kesejukan apa lagi pada waktu sore hari.

Ditambah lagi pegunungan dan bukit-bukit yang begitu hijau, serta kita dapat melihat kapal Nelayan  dan ikan-ikan yang ada di laut. Kemudian  jika ingin mengunjungi tempat ini tidak di pungut biaya apapun, hanya saja membayar  biaya parkir sebanyak dua ribu rupiah  tanpa di batasi waktu pengunjung. Jadi tidak heran jika banyak yang mengunjungi.

Tempat ini sudah menjadi objek wisata bagi masyarakat polewali mandar karena mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung  dan baik untuk  di jadikan ajang eksis foto-foto terutama para anak muda. Menurut salah satu pengunjung  Sri Suhartina yang berasal dari Lampa kec. Mapilli Sulawesi Barat, beberapa waktu lalu.

Mengatakan , bahwa  jembatan pelangi memberikan nuansa yang indah , berbaur dengan alam, serta memberikan nuansa yang indah, serta memberikan rasa tersendiri,  kita juga dapat mendapatkan hal-hal yang tak biasa,  kemudian waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada sore hari. Karena perpaduan warna  yang sangat cantik dan akan terlihat jelas. Disamping suasana yang damai juga memberikan kesan nyaman bagi pengunjung.

Nah, saran saya jika teman-teman ingin berkunjung ke Jembatan Pelangi, sebaiknya pada waktu sore hari, selain menikmati eindahan pemandangan kalian juga di suguhkan indahnya sunset.

Kemudian jangan lupa membawa perlengkapan  seperti kamera dan yang tatkalah penting adalah ketika mengunjungi suatu tempat harus menjaga kebersihan agar suasana tetap nyaman (*)

(Laporan: Hajrah Mahyuddin Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com