Home » Nasional » Jakarta Sepi SaatPilkada Jilid II

Jakarta Sepi SaatPilkada Jilid II

 

Suasana Jakarta

Suasana Jakarta

BugisPos–Jelang pencoblosan Pilkada DKI jilid II, Rabu, 19/04/2017. Sejumlah jalanan diruas ibukota nampak lengang. Ini terlihat disebagian besar jalanan di Ibukota. Seperti pantauan BugisPos mulai jalanan H.R. Rasuna said, Jalan Thamrin hingga seputaran Casablanca yang sehari sebelumnya pergerakan kendaraan disekitar itu sangat padat merambat, utamanya di jam-jam sibuk. Ini disebabkan karena pemerintah menetapkan hari ini sebagai hari libur.

Berbeda pada hari sebelumnya, hampir seluruh jalanan dikota Jakarta sangat macet, ini berlangsung hingga malam hari, ini dimanfaatkan pula oleh orang yang tidak memiliki hak pilih karena berdomisili diluar Jakarta untuk kembali kerumah memanfaatkan hari libur ini. Ini terlihat jalan menuju kota Bandung juga agak padat hingga malam hari.

Pertarungan dua pasangan calon, antara Ahok-Djarot dan Anies-Sandi, juga sangat mendapat perhatian serius dari pandangan mata masyarakat Indonesia, utamanya dari masyarakat Ibukota sendiri. Ini terlihat disejumlah TPS dikota Jakarta, yang mana masyarakat sejak pagi berbondong-bondong mendatangi TPS untuk mengecek daftar pemilih yang tertera di TPS bersangkutan. Bahkan sehari sebelumnya, petugas kelurahan begitu sibuk mendapat telepon dari warga yang tak ingin hak suaranya hilang karena tak terdaftar.

Seperti yang diutarakan oleh Anugrah (28), salah seorang warga Kalibata, Jakarta Timur yang mengatakan, pilkada kali ini dia sangat antusias untuk memilih karena nasib Jakarta ditentukan oleh satu suara. Itulah dia mengurus namanya yang tidak ada di DPT setempat.

Menurut rilis berbagai lembaga survey, tingkat  partisipasi pada Pilkada jilid dua ini, agak naik hingga 70% lebih, ini dikarenakan pihak KPU telah mengakomodir warga yang pada pilkada putaran pertama tidak terdaftar. One

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com