Home » Nasional » HUT TNI AL ke 68 diperingati di Dermaga Layang LANTAMAL VI Makassar

HUT TNI AL ke 68 diperingati di Dermaga Layang LANTAMAL VI Makassar

UpacaraHUTtniAL

UpacaraHUTtniAL

BugisPos — KOMANDAN Pangkalan Utama Angkatan Laut VI Makassar Brigadir Jenderal TNI Marinir M.Suwandi Thahir meminpin upacara peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut ke 68 di Dermaga Layang LANTAMAL VI Selasa (10/9/ 2013).

Kepala Staf Angkatan Laut KASAL Laksamana TNI Dr. Marsetyo dalam amanatnya pada peringatan hari lahir TNI AL, yang dibacakan DANLANTAMAL VI Brigjen TNI Marinir M.Suwandi Thahir  mengatakan peringatan HUT TNI AL ke 68 sebagai mementum perenungan dan repleksi diri terhadap perjalanan sejarah yang telah dilalui, sekaligus intropeksi diri terhadap apa yang sudah dan sedang  dilakukan untuk menuju masa depan TNI AL yang lebih baik di masa – masa yang akan datang. KASAL mengatakan, 10 September memiliki arti yang penting bagi perkembangan TNI Angkatan Laut, yaitu terbentuknya kembali kekuatan laut di Indoinesia Ujar Laksamana Marsetyo.
DANLANTAMAL VI Brigjen TNI Marinir M.Suwandi Thahir usai meminpin upacara tersebut kepada RRI mengatakan untuk dapat menjaga wilayah NKRI di laut yang sangat luas, TNI AL terus memperkuat sistim pertahanan Laut baik kekuatan personil yang memenuhi syarat untuk berjuang di laut, maupun memperkuat Alat  Utama Sistim Persenjataan ALUTSISTA, seperti kapal – kapal perang, kapal-kapal patroli untuk mempertahankan wilayah NKRI di laut ujar Berigjen Marinir Suwandi Thahir.
Menurut KOMANDAN LANTAMAL VI Makassar Brigjen TNI Marinis Suwandi Thahir, peralatan dan persenjataan TNI Angkatan Laut secara bertahap ditingkatkan dan peralatan TNI AL yang ada saat ini sudah memiliki kemampuan yang dapat digunakan untuk mempertahankan wilayah NKRI di laut. (Rga)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
IKLAN BARIS
  • Ruko Dijual
    Ruko berlantai 3, setiap lantai dilengkapi fasilitas toilet. Terletak di Jl.Rappocini Raya No.29 (samping Dona Doni) Makassar, dijual seharga Rp 1,2 Miliar. Yang berminat segera hubungi Nunu, di 085343841609
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com