Home » HL » Danny Saksikan Kapolri Resmikan Command Centre Berbasis Android di Polrestabes

Danny Saksikan Kapolri Resmikan Command Centre Berbasis Android di Polrestabes

Kapolri bersama Kapolda Sulsel, gubernur Sulsel dan Walikota Makassar Danny Pomanto bersama menekan tombol peresmian

Kapolri bersama Kapolda Sulsel, gubernur Sulsel dan Walikota Makassar Danny Pomanto bersama menekan tombol peresmian

BugisPos – Seiring kemajuan teknologi yang semakin pesat, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tidak mau ketinggalan. Salah satunya, Aplikasi Panic Button dan Ruang Command Centre resmi diluncurkan Rabu, (12/4/2017) oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Peresmian aplikasi berbasis Android tersebut dilakukan di aula Polrestabes Makassar dihadiri Walikota Danny Pomanto dan gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Aplikasi tersebut adalah hasil pengembangan Bidang Teknologi Informasi (TI) Polda Sulsel dari Divisi IT Polri guna memberikan bantuan kepada masyarakat dalam keadaan darurat.

Pada sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan peningkatan kinerja Kepolisian saat ini harus berbasis online dan bersinergi dengan adanya pelayanan publik. Jenderal Polisi Bintang Empat ini berharap seluruh permasalahan masyarakat dapat diselesaikan dengan segera melalui teknologi tersebut.

“Hari pertama saya dilantik menjadi Kapolri, pesan Presiden Jokowi kepada saya untuk tingkatkan pelayanan publik, saya pribadi sangat mengapresiasi terobosan ini,” ujar Tito.

Jenderal Tito menambahkan, saatnya Polri meningkatkan pelayanan publik berbasi online. Pasalnya, teknologi ini yang diharapkan masyarakat, agar pelayanan yang cepat.

“Saya menantang seluruh jajaran untuk mengkoneksikan seluruh jaringan CCTV di wilayahnya, saya akan berikan penghargaan,” ujar orang nomor satu di Kepolisian RI tersebut.

Sementara Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Muktiono, SH, MH menambahkan, Aplikasi Command centre ini berbasis android. Dimana cara kerjanya ketika pengguna memencet tombol darurat sebanyak tiga kali, maka yang ada pada aplikasi tersebut secara otomatis dapat memberikan titik koordinat pengguna dan akan tampil di layar Command Centre.

“Petugas pun akan tanggap ke titik dimana masyatakat meminta bantuan Kepolisian, tentunya dengan menyalakan GPS pada handphone pengguna,” ujar Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Muktiono SH, MH.

Ia menambahkan juga, dengan dilaunchingnya aplikasi tersebut, masyarakat Kota Masyarakat dapat terbantukan dalam keadaan darurat. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com