Home » Daerah » Cumi-Cumi Raksasa Bikin Heboh

Cumi-Cumi Raksasa Bikin Heboh

Asrul Tuanakotta berpose dekat bangkai cumi-cumi raksasa

Asrul Tuanakotta berpose dekat bangkai cumi-cumi raksasa

BugisPos — Seekor cumi-cumi raksasa ditemukan warga dusun Hulung, desa Iha, kecamatan Huamuai, kabupaten Seram Bagian Barat. Warga desa menemukan cumi-cumi raksasa itu terdampar dipesisir pantai Hulung, pada Rabu 10/05/2017.

Awal kisah ditemukannya cumi-cumi raksasa tersebut, bermula pada malam sebelumnya yaitu sekitar pukul 21.00 Wit. Semula bangkai cumi-cumi raksasa itu dikira sebuah kapal besar yang terdampar dipesisir pantai.

“Saya kira kapal yang terdampar, karena besar dan gelap seperti gunung besarnya” tutur Asrul Tuanakotta.

Bapak kelahiran 37 tahun yang lalu itu yang pertama kali menemukan bangkai cumi-cumi tersebut. Cumi-cumi itu diperkirakan sudah mati tiga hari sebelumnya, karena sebagian tubuhnya sudah agak membengkak.

Diperkirakan cumi-cumi raksasa itu memiliki panjang lebih kurang 15 meter dan ditaksir memiliki berat hingga 35 ton.

Para warga meminta bantuan kepada pemerintah setempat untuk ikut membantu warga mengevakuasi bangkai cumi-cumi, karena dikhawatirkan apabila dibiarkan dipesisir pantai akan mencemari laut. One

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com