Home » HL » CCR Tidak Perluji Dibongkar Secepat itu

CCR Tidak Perluji Dibongkar Secepat itu

CCR di Jl.Toddopuli Raya Timur Makassar

CCR di Jl.Toddopuli Raya Timur Makassar

BugisPos – Terkait adanya rekomendasi DPRD Makassar yang minta Pemkot Makassar membongkar bangunan di samping kiri Country Coffee Resto (CCR) yang selama ini sebagian bangunannya dijadikan areal parkiran, ditanggapi Usdar Nawawi, bahwa tidak perluji secepat itu bangunan ini secepat itu dibongkar.

Usdar yang tahun 2016 lalu pernah mewakili manajemen CCR pada rapat dengar pendapat di DPRD Makassar, mengatakan bahwa pihaknya saat itu minta DPRD dan Pemkot Makassar agar bagunan yang dipermasalahkan itu disewa oleh CCR ke Pemkot Makassar. Sebab pihak swasta menyewa lahan dari Pemkot bukanlah dosa atau pelanggaran. Dan tentunya bila CCR menyewa ke Pemkot maka Pemkot akan menerima pendapatan resmi bukan pajak.

 

Anggota DPRD Makassar meninjau CCR Jl.Toddopuli Raya Timur

Hanya saja, kata Usdar, pihak DPRD dan Pemkot Makassar waktu itu tidak menanggapi serius atas permintaan tersebut. Malah arahnya semakin kuat untuk melakukan pembongkaran. Padahal untuk membuat jalan di areal ini bukanlah dalam waktu yang singkat. Sepuluh tahun ke depan Pemkot belum tentu membuat jalan di lokasi ini, sebab masih ada jalan yang lebar sebelah timur samping bangunan milik Pemkot yang dulunya ditempati membuang sampah.

Usdar berpendapat, DPRD dan Pemkot Makassar sebabagi pihak pemerintah mestinya berlaku bijak atas masalah ini, apalagi dengan kehadiran CCR cukup berperan dalam memajukan roda perekonomian di kawasan ini. Kehadiran CCR di timur kota ini telah memberi dampak positif pada perekonomian rakyat di kawasan Toddopuli Raya Timur.

Karena itulah, pinta Usdar, DPRD dan Pemkot Makassar janganlah selalu berfikir tentang bongkar-membongkar sepanjang bangunan bernilai ekonomi ini tidak mengganggu arus lalu lintas misalnya. Berilah solusi yang terbaik pada pengusaha. Menarik benang di tepung adalah cara terbaik yang hendaknya dilakukan agar tepung tak berhamburan.

“Saya pikir pemerintahan kita bersama DRPD tidak perlulah selalu ribut dengan hanya mempersoalkan hal-hal yang masih dapat dibijaksanai. Bicara soal tanah pasum pasos di areal ini juga sesungguhnya masih perlu kajian mendalam sebelum langkah pembongkaran dilakukan” urai Usdar.

Apalagi, kata dia, pada surat rekomendasi DPRD tersebut masih memberi jalan agar pihak CCR dapat berkonsultasi dengan Pemkot Makassar tentang jalan keluar yang terbaik (darna)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com