Home » HL » Bonto Makkio Ikut Lomba Nasional Lingkungan Bersih Sehat

Bonto Makkio Ikut Lomba Nasional Lingkungan Bersih Sehat

Gedung lapangan olahraga dan tempat pertemuan warga sedang dalam perampungan. (foto: besse helmia)

Gedung lapangan olahraga dan tempat pertemuan warga sedang dalam perampungan. (foto: besse helmia)

BugisPos – RW 06 Kelurahan Bonto Makkio Kecematan Rappocini Makassar berhasil masuk ke posisi 6  besar dan  mewakili Makassar mengikuti lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat nasional  sementara  dalam proses.

Warga RW 06 Tidak hanya mampu menciptakan lingkungan bersih yang tertata dan berguna bagi masyarakat seperti halnya lorong garden, tetapi juga berhasil menyedikan fasilitas seperti posyandu, pabrik sampah organik dan juga bank sampah non organik yang sudah nilai sebelumya.

 

Tahap persiapan yang dilakukan tidak hanya sampai disitu saja, tetapi kini diarea RW 06 di bangun gedung lapangan olahraga dan tempat pertemuan warga. Seperti yang dikatakan ketua RW 06 Andi Mattentuang,SE.MM gedung lapangan olahraga ini berfungsi sebagai lapangan bulu tangkis dan juga tempat bermain anak usia dini.

Lapangan olahraga yang dibangun ini berfungsi sebagai lapangan badminton juga tempat bermain anak-anak usia dini, nanti ada mainannya di dalam dan juga diluar yang lebih besar jadi serba fungsional penggunaanya, ungkapnya.

Gedung lapangan olahraga ini juga merupakan salah satu penilaian terakhir lomba LBS yang akan berlangsung 20 April 2017, sehingga proses pembangunan ini akan selesai 18 April 2017.

 

Setelah selesai lomba ini  masyarakat warga RW 06 akan berbenah diri menjaga kebersihan kalau perlu ditingkatkan, dengan lorong garden, masalah penanganan sampah dan juga lingkung.

 

Memang kita akan ikut lomba tetapi tujuannya bukan itu tetapi untuk jangka panjangnya yaitu masyarakat memiliki sikap hidup bersih dan sehat, tandas  Andi Mattentuang.

Lewat perlombaan ini, Wali Kota Makassar Danny Pomanto akan hadir 09 April 2017 untuk meninjau langsung sejauh mana perkembangan pembangunan ini (*)

(Besse Helmia

Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com