Home » Sulsel » Banjir di Bone Robohkan Rumah Warga

Banjir di Bone Robohkan Rumah Warga

Rumah Jef yang roboh akibat banjir

Rumah Jef yang roboh akibat banjir

BugisPos –  Akibat hujan deras yang melanda Kota Watampone menyebabkan terjadinya banjir di beberapa tempat.

 

Salah satu rumah yang terletak di Kelurahan Biru, tepatnya samping jembatan Biru, terlihat posisinya sudah miring dan roboh disebabkan air sungai yang deras serta meluap sampai di rumah tersebut menyebabkan tiangnya sudah bergeser serta tanah didepan rumah, sudah longsor terbawa air.

 

 

 

Informasi dari salah satu warga, Majid menyampaikan, bahwa pemilik rumah tersebut adalah Jef dan Nandon sedang tidak berada di tempat, sekarang sementara masih di Makassar, namun sebagian barangnya sudah dibantu oleh tetangga untuk mengamankannya.

 

Beberapa warga yang membantu evakuasi barang dari rumah tersebut, berharap agar kiranya Pemkab Bone atau BNPB dapat memberikan bantuan agar rumah tersebut dapat diperbaiki untuk sementara.

 

Sementara itu, di tempat lain seperti di Desa Attobaja, puluhan rumah terendam banjir dan puluhan petak sawah yang sudah siap panen terancam gagal panen.

 

Kondisi yang sama juga terjadi di Kelurahan Panyula, Kec. Tanete Riattang Timur juga mengalami hal serupa, akibat banjir yang melanda puluhan rumah terendam banjir menyebabkan warga tidak bisa melakukan aktifitas. (Sadli).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com