Home » HL » Badan Siber Nasional Segera mi Terbentuk

Badan Siber Nasional Segera mi Terbentuk

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

BugisPos –  Pemerintah tampaknya sudah gerah atas dunia maya  yang menjadi wahana menyerang pemerintah. Beberapa situs pemerintah memang telah menjadi korban akibat serangan siber.

Pemerintah memastikan Badan Siber Nasional (BSN) akan segera terbentuk. Pembentukan sebagai respons atas maraknya serangan terhadap teknologi informasi instansi pemerintah melalui dunia maya.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan, saat ini pembentukan BSN dalam tahap finalisasi. “Badan siber dan sandi negara itu memang sudah dalam tahapan finalisasi,” ujarnya di kompleks Istana Negara, Rabu dikutip jpnn (17/5).

Mantan sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu menambahkan, pada saatnya nanti pembentukan badan siber ini segera disampaikan kepada publik. Sebab, keberadaannya memang sangat diperlukan di tengah maraknya serangan siber.

Yang terbaru adalah kegiatan peretasan dengan motif politik dan menyuarakan pendapat atau yang dikenal dengan sebutan hacktivist. Beberapa situs milik pemerintah pun telah menjadi korbannya.

Belum lagi, kabar bohong alias hoaks juga merajalela dan dianggap membahayakan sistem demokrasi di Indonesia. Menurut Pramono, persoalan cyber attack memang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Termasuk hal-hal yang berkaitan dengan hoaks yang cepat atau lambat itu akan menggangu sistem demokrasi kita. Kalau ada badan yang menangani itu akan lebih baik,” tuturnya – darna –

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com