Home » Pajak Ekobis » Awalnya Sabir Dicibir

Awalnya Sabir Dicibir

Aktifitasi di bengkel Sabir

Aktifitasi di bengkel Sabir

Bugis Pos - Memulai sebuah usaha yang kecil bukan berarti tidak bisa sukses. Sekitar lima belas tahun yang lalu, pria yang akrab disapa Sabir, memulai sebuah Usaha BengkelĀ  Motor secara sederhana di Jalan MT. Haryono, Watampone, Sulawesi-Selatan.

Ketika pertama kali memulai usahanya itu, banyak yang mencibir bahwa usahanya tidak akan berkembang, apalagi dirinya cuma tamatan Sekolah Dasar serta saat itu ia belum profesional dalam mengutak-atik mesin kendaraan bermotor sebagai salah satu modal yang harus dimiliki oleh seorang pekerja bengkel (mekanik).

Namun karena suatu prinsip untuk maju maka seiring berjalannya waktu, ia selalu bekerja keras serta tekun untuk selalu berusaha mengembangkan usahanya, dengan belajar ke orang yang lebih paham dalam perbengkelan, sehingga usahanya sedikit demi sedikit dapat berkembang seperti sekarang ini.

Berkat usaha bengkelnya selama lima belas tahun, Sabir sudah berhasil memiliki sebuah Ruko yang berlantai dua bernilai milyaran rupiah, beberapa kendaraan roda dua, beberapa kapling tanah bernilai ratusan juta, dan usaha bengkelnya yang menjual Spart Part kendaraan bermotor dengan pengambilan barang setiap minggunya mencapai Rp. 15.000.000, belum termasuk dari Jasa servis kendaraan yang dilakukannya.

Ketika ditanya rahasia usahanya, Ia membeberkan, bahwa segala sesuatu itu harus dilakukan dengan kerja keras, harus fokus dalam usaha tersebut dan tak kalah pentingnya harus ada ketekunan dalam berusaha dan tidak mudah berputus asa, kata Sabir yang ditemui di Bengkelnya, Jumat 31/03/2017.

Pengalaman tersebut diatas tidak ada salahnya di coba untuk diterapkan kepada pihak yang baru memulai usaha kecil, siapa tau bisa sukses seperti dia. (Sadli)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com