Home » Sulsel » Aksi Wartawan di Bundaran Tamrin, Bone

Aksi Wartawan di Bundaran Tamrin, Bone

Aksi  demo Wartawan di Bone

Aksi demo Wartawan di Bone

BugisPos –  Puluhan Wartawan se-Kabupaten Bone dari berbagai media menggelar aksi damai di Bundaran Jalan M.H. Tamrin Watampone, Sulawesi-Selatan, Kamis, 20 April 2017.

 

Aksi yang digelar sebagai bentuk solidaritas sesama Wartawan di mana sebelumnya, salah satu Wartawan yang juga Wakil Ketua PWI Sulawesi-Selatan, Salim Mamma mengalami tindakan kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum Anggota Polisi Militer Angkatan Laut  (POMAL) di Warung Kopi (Warkop) 75, Jalan Satando, Makassar.

 

Kejadiannya bermula ketika Salim Mamma dengan beberapa rekannya sedang menikmati kopi di Warkop 75, tiba-tiba datang puluhan Anggota POMAL dan melarang pengunjung warkop parkir di sepanjang Jalan Satando yang berujung dengan tindakan  kekerasan.

 

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bone, Muh. Yusup dalam orasinya, mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum Aparat dari POMAL, serta beliau menegaskan agar pelaku kekerasan segera di proses sesuai aturan hukum yang berlaku.

 

Sementara itu kecaman yang sama juga dilontarkan oleh Ketua Aliansi Jurnalis Kreatif (AJK) Watampone, Anwar Marjan, meminta kepada Panglima TNI serta Kapolri untuk segera melakukan proses hukum kepada Aparat yang terlibat dalam aksi kekerasan itu, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,harap Anwar.

 

Di akhir aksi damai para pekerja media tersebut yang membawa spanduk bertuliskan, Stop Kekerasan Terhadap Wartawan, masing – masing membubuhkan tanda tangannya di spanduk sebagai bentuk dukungan solidaritas atas rekan mereka yang mengalami tindakan kekerasan. (Sadli).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com