Home » HL » 20 Tahun Penjara untuk Cinta Segi Tiga

20 Tahun Penjara untuk Cinta Segi Tiga

Saat pembacaan hasil putusan sidang di Pengadil Negeri Sinjai

Saat pembacaan hasil putusan sidang di Pengadil Negeri Sinjai

BugisPos – Pengadilan Negeri Sinjai gelar sidang kasus pembunuhan dengan agenda pembacaan putusan terdakwa (Mulyadi), bertempat di ruang sidang Cakra Kantor Pengadilan Negeri Sinjai, Kamis (06/04/2017)

Sidang yang berlangsung sekitar pukul : 11.45 wita dpimpin oleh  Ketua Luki Eko Andrianto,S.H, M.H, hakim anggota Tri Dharma Putra, S.H, Andi Muh. Amin, S.H, dan selaku Jaksa Penuntut Umum Rosalina Abidin, S.H, Panitera Abdul Rahim, S.H, dan Penasehat Hukum terdakwa AMBO, S.H serta dihadiri oleh pihak keluarga korban dan keluarga terdakwa sekitar 50 orang.

Sebelumnya Indra bin Jamaluddin (20) warga Dusun Barugae, Desa Kompang Kecamatan Sinjai Tengah Tewas ditikam oleh Mulyadi Alias Adi Bin Tajuddin pada Selasa (15/11/2016). Peristiwa ini dilatarbelakangi lantaran cemburu melihat pacarnya Sinar (21) dibonceng korban saat hendak pulang kerumahnya di Desa Kompang Kecamatan Sinjai Tengah, yang mengakibatkan indra tewas di tangan Mulyadi dengan ditikam badik hingga luka di 9 titik di tubuhnya.

Isi putusan yang dibacakan oleh Hakim ketua menetapkan hukuman penjara selama 20 (dua puluh) tahun kepada terdakwa, terhitung mulainya masa penangkapan terhadap terdakwa. Sementara menurut Penasehat Hukum setelah berkoordinasi dengan terdakwa, meminta kepada hakim untuk berpikir selama seminggu, apakah putusan tersebut diterima terdakwa atau mengambil langkah hukum berikutnya.

Saat dikonfirmasi, Hakim Ketua Luki Eko Andrianto,S.H, M.H mengatakan bahwa tersangka (Mulyadi) tuntutan 20 tahun dan diputus 20 tahun karena telah terbukti melakukan pembunuhan berencana, Singkat Luki.

Sementara pihak Polres Sinjai  menurunkan personilnya dalam pengamanan sesuai surat perintah Kapolres Sinjai yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Sinjai AKP Muh Tawil. (rif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

pdam
royal
Jl.Lasuloro Dalam VI/37 Bumi Antang Permai, Makassar 90234
Tlp 0411-2033633-491980 / 085242553333
Email : redaksi@bugisposonline.com